Wajib Baca! 5 Inspirasi untuk Desain Meja Kantor

Merancang Desain Meja Kantor

Menjalani pekerjaan di atas meja adalah bagian hidup dari banyak orang. Tentu saja, rutinitas ini kadang membuat jenuh dan memberikan dampak pada berkurangnya semangat kerja. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membuat desain meja kantor menjadi lebih menarik dan sesuai dengan lingkungan atau karakter Anda. Anda dapat memberikan hiasan secukupnya dengan berbagai pernak-pernik yang fungsional.

 

Mendekor Meja Kerja Sesuai Keinginan

Jika Anda memiliki rfuangan sendiri untuk bekerja, hal ini bisa memudahkan Anda untuk memilih desain meja kantor sesuai dengan keinginan. Anda bisa mendekor ruangan agar terlihat lebih nyaman, sehingga Anda merasa seperti sedang di rumah. jangan ragu memberi sentuhan hangat pada ruangan Anda seperti memajang foto atau memasang lukisan yang bisa menyegarkan pikiran saat penat bekerja.

Namun, bila Anda tidak memiliki ruangan sendiri, Anda bisa menambahkan sedikit pernak-pernik di meja kerja. Dekorasi meja agar kita bisa menjadi lebih semangat, karena Anda akan selalu bersemangat saat melihat benda yang Anda sukai.

 

Tips Melakukan Dekorasi Meja Kerja

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendekorasi meja kerja, antara lain:

  1. Beri notes lucu. Jangan salah, dekorasi kantor akan mempengaruhi kinerja karyawan. Anda bisa mempunyai semangat yang lebih besar bila dinding ruang kerja mempunyai warna yang cerah dan hangat. Bukan hanya itu, dengan hiasan yang berwarna cerah, mood kerja akan menjadi semakin baik. Jika Anda bekerja di kantor resmi, Anda tidak perlu memberikan hiasan terllau banyak. Anda bisa menghias meja sendiri dengan menggunakan notes lucu. Buat partisi meja kantor antara untuk hiasan dan untuk berkas pekerjaan.
  2. Beri tambahan lampu. Selama seharian penuh di depan komputer pasti akan membuat mata menjadi lekas lelah, tak jarang kepala juga menjadi pening karena terlalu lama menatap komputer. Salah satu penyebabnya adalah penerangan yang terlalu tinggi dan terlalu rendah. agar pekerjaan tidak terhambat, Anda bisa menambahkan lampu. Hias meja dengan lampu kecil. Lampu ini akan memberi cahaya yang terarah sehingga cocok untuk bekejra.
  3. Jam meja. pekerja kantoran harus memperhatikan waktu dengan baik. oleh sebab itu dibutuhkan jam sebagai pendukung selesainya dokumen dalam waktu yang sudah ditentukan. Walaupun di ruangan kantor sudah terdapat jam dinding, namun jam meja dapat Anda jadikan sebagai hiasan atau dekorasi. Jam meja ini juga bisa mengingatkan Anda dengan waktu kerja, sehingga Anda menjadi semakin produktif lagi. Ada begitu banyak pilihan  jam mulai dari harga murah hingga mahal.
  4. Hiasi meja dengan peralatan warna terang. Pekerja kantoran akan menghabiskan waktu selama 8 jam penuh di ruangan dan di depan komputer. Tentu saja hal ini bukan menjadi hal mudah untuk dilakukan, karena kita akan merasa bosan dan malas. Lebih baik, Anda segera mengusir rasa malas dan bosan tersebut dengan menghias meja menggunakan berbagai warna cantik dan terang. Anda bisa membuat suasana kerja menjadi semakin hangat dan ceria.
  5. Pigura. Selain menjadi hiasan, pigura juga bisa menjadi sekat meja kantor. Taruh barang yang tidak diperlukan di rak meja kantor, gunakan space yang kosong untuk menaruh pigura. Pajang foto yang memiliki arti tersendiri bagi Anda. sehingga, perasaan menjadi semakin baik ketika bekerja.

Dengan berbagai tips desain meja kantor di atas, pasti Anda sudah tak merasa bingung lagi bukan? Semoga tips di atas bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *