Intip Ciri-ciri Rumah Modern Dari Interiornya!

Bingung menata rumah seperti apalagi? Bosan dengan yang itu-itu saja? Wah, coba dicek lagi sudahkah kamu menggunakan rumah bergaya modern. Nampaknya selain digandrungi karena gaya simplenya yang diadopsi dari rumah bergaya minimalis, rumah bergaya modern bisa memberikan situasi yang nyaman, cozy dan elegan, loh! Tidak perlu jauh-jauh menyewa hotel bintang lima, dengan menggunakan rumah bergaya modern dijamin kamu jadi makin betah. Rebahan di atas karpet lantai pun terasa nyaman.

Intip Interior Rumah Bergaya Modern

Untuk menghadirkan rumah bergaya modern kamu bisa memulai dari warna cat dengan warna yang netral seperti broken white, abu-abu atau krem sebagai warna basisnya. Hal ini memberikan kesan luas dan megah pada rumahmu. Setelah itu kamu bisa mengisi interior rumahmu dengan beberapa furniture dan aksen dekoratif pelengkap. Termasuk di antaranya standing lamp dan karpet lantai sintetis. Penasaran apa lagi ciri-ciri interior rumah bergaya modern? Yuk cek ulasannya!

1. Furniture Berbahan Metal Dan Mengkilap

Ini sih sudah jadi ciri-ciri yang paling dominan dari interior rumah bergaya modern. Yap! Furniture metal dan mengkilap. Dengan finishing yang bling-bling dan kamu bisa sekilas berkaca menunjukkan sisi modern yang amat kental. Biasanya ciri satu ini banyak kamu temukan di area dapur. Mulai dari kulkas, kompor listrik dan kabinet semuanya serba mengkilap. Permainan warna tidak menjadi masalah. Kamu bisa gunakan warna terang seperti silver dan gold atau memilih warna yang lebih gelap untuk memberikan kesan gagah. Untuk meja makan sendiri bisa gunakan konsep marbel yang kekinian. Agar kakimu aman dari dinginnya lantai, kordinasikan lantai dengan ukuran yang melebihi area penggunaan meja makan. Kamu bisa temukan ukuran dan motif yang pas dengan mengunjungi beberapa toko lantai karpet.

2. Penggunaan Kaca

Memang setiap rumah tidak bisa lepas dari unsur kaca. Baik untuk jendela atau pun pintu. Pada interior rumah bergaya modern fungsi material berbahan kaca lebih dari sekadar jendela dan pintu. Selain memiliki fungsi operasional, kaca juga bisa menambahkan nilai estetika yang tinggi. Beberapa di antaranya penggunaan kaca pada dinding permanen bagian luar. Cocok untuk kamu gunakan di halaman belakang atau di kamar tidur untuk mendapatkan view yang bagus di pagi hari. Di bagian ruang tamu kamu bisa memanfaatkan material kaca untuk memainkan ilusi ruangan yang terbatas terlihat luas. Sebagian orang menyisihkan area untuk membuat ruang kerja dengan ukuran yang mungil. Dengan menempatkan kaca di balik meja kerja kamu akan mendapatkan akses yang lebih luas dan kesan lega yang terasa. Jangan lupa untuk menambahkan karpet lantai di tengah ruangan. Sementara di bagian toilet dan kamar mandi kaca yang didukung dengan backlight benar-benar memberikan nilai seni dan modernitas yang tinggi.

3. Minim Aksesoris Lantai

Ciri selanjutnya dari interior rumah bergaya modern adalah mereduksi aksesoris dan detil berukuran kecil. Sebab pada dasarnya rumah bergaya modern adalah hasil inovasi dari rumah bergaya minimalis yang mengutamakan kesederhaan dan mereduksi hal-hal yang tidak diperlukan. Rumah dengan gaya modern akan mengurangi aksen kecil yang memenuhi lantai. Namun bukan berarti tanpa dekorasi. Biasanya rumah bergaya modern menyimpan aksen dekorasi khusus dengan rak yang sengaja digantung pada dinding dengan sejumlah motif. Misalnya rak berbentuk asimetris dan geometris. Selain memainkan fungsi operasionalnya sebagai storage, keberadaan rak dinding dengan motif geometris dan asimetris ini lebih menonjolkan ciri modernitas pada interior suatu rumah. Sebagai gantinya pada bagian lantai bisa diisi dengan sofa atau coffee table serta penggunaan karpet yang berwarna padu dengan tema yang kamu pilih. Kamu bisa temukan harga karpet lantai yang bersaing dengan kualitas yang bagus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *