Inilah Tips dalam Membuat Fasilias Unik di Hotel

Hotel adalah sebuah sarana penginapan yang dibangun oleh swasta dan ditujukan kepada para wisatawan. Pernah terdengar kabar bahwa usaha perhotelan adalah salah satu sumber perputaran uang di Indonesia yang paling banyak memegang andil. Oleh karenanya, sudah sewajarnya hotel melakukan perenovasian secara berkala dan juga sekaligus menambahkan fasilitas-fasilitas unik sehingga para penginap bisa betah dan sebagai umpan baliknya, hotel tersebut akan ramai dikunjungi karena kebaikan pegawainya diceritakan oleh banyak orang. Pada ulasan kali ini, akan diberikan tips mengenai bagaimana cara membuat fasilitas unik di hotel. Yang tentu saja dalam pengerjaannya membutuhkan jasa profesioal kontraktor hotel agar kesalahan yang terjadi bisa diminimalisir.

Mengapa Harus Membuat Fasilitas Unik dalam Hotel?

Berikut adalah alasan mengapa dalam hotel harus ada fasilitas yang unik.

  1. Hotel Anti-Mainstream

Saat ini jumlah hotel di Indonesia sangatlah banyak, sampai-sampai biasanya dalam satu daerah atau kawasan kecil terdapat beberapa hotel yang saling berdekatan. Dengan jumlah hotel yang semakin hari semakin bertambah, itu artinya persaingan antar usaha perhotelan pun semakin ketat. Oleh karenanya, Anda sebagai pemilik hotel harus pandai membaca perkembangan aktual sehingga tidak ketinggalan ‘kereta’

  1. Membuat Pelanggaan Betah

Fasilitas yang berbeda dengan hotel yang lain tentunya memberi nilai plus tersendiri kepada pelanggan. Mereka akan merasa sangat terkesan apabila mendapati suatu hal yang unik di dalam hotel. Mungkin saja bisa dijadikan objek swafoto yang kemudian dibagikan ke sosial media. Artinya apa? Sesuatu hal yang unik di dalam hotel sebaiknya meupakan sesuatu yang baru dan tidak dimiliki hotel lain. Hanya dengan begitu sajalah hotel Anda bisa bersaing terus menerus sepanjang masa.

Tips Menyediakan Fasilitas Unik dalam Hotel

Berikut adalah tips untuk menyediakan fasilitas yang unik dalam hotel.

1. Kasur Mengapung pada Kolam Hotel

Kasur Mengapung pada Kolam Hotel

Dari namanya saja bisa ditebak bahwa fasilitas ini digunakan sebagai tempat tidur. Jika tempat tidur biasa tidak bisa berpindah tempat, maka berbeda dengan kasur mengapung ini yang dimana ketika menggunakannya Anda dapat tidur di atas permukaan kolam renang dan terasa seperti mengapung, sangat rilex dan membuat kepenatan Anda dengan sekejap.

2. Tempat Foto 3D

Anda mungkin bisa menyewa seniman pelukis 3D untuk menempelkan output karyanya di depan banyak orang, sediakanlah satu tempat yang dapat digunakan oleh sebagian orang sebagai tempat foto atau kenangan. Dengan adanya fasilitas unik ini, dijamin semakin banyak yang mengenal hotel Anda. Mereka akan bercerita kepada orang terdekatnya bahwa terdapat hotel bagus yang menyediakan tempat foto berkelas bagi orang yang menginap di sana.

3. Kualitas adalah Nomor Satu

Dari begitu banyak hotel yang menjadi saingan Anda, belum tentu semuanya memiliki kualitas yang sama. Oleh karenanya, kualitas sendiri juga merupakan sebuah keunikan karena beda dari yang lain. Untuk menjaga kualitas hotel menjadi yang terbaik, maka rekrutlah pegawai-pegawai yang murah senyum serta mampu melayani pelanggan dengan baik. Pegawai-pegawai tersebut menjadi aset atau fasilitas yang tak ternilai dari hotel tersebut.

Itulah tadi beberapa tips untuk membuat fasilitas-fasilitas unik dalam hotel. Diharapkan kepada seluruh pemilik hotel di Indonesia agar bisa menciptakan inovasi atau terobosan terbaru mengenai fasilitas yang ada di hotel. Guna memperbaiki pariwisata dan ekonomi negara. Demikian juga kepada kontraktor hotel, agar senantiasa memberikan masukan kepada pemilik hotel mengenai fasilitas yang sudah usang dan perlu diganti menjadi suatu yang baru dan unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *