Harga Kaca Tempered Lengkap dan Terbaru 2019

Mahalkah Harga Kaca Tempered?

Kaca jenis tempered adalah kaca yang diperkeras dengan memanaskan kaca float. Proses pemanasan ini hingga suhu 700°C. Setelah proses pemanasannya berakhir, kaca kemudian didinginkan dengan cara penyemprotan udara di dua permukaan kaca. Keunggulan yang dimiliki kaca ini adalah memiliki kekuatan yang lebih tinggi, bila kita membandingkannya dengan kaca-kaca biasa. Bahkan kaca ini tahan pada berbagai benturan, tekanan air hingga perubahan suhu. Lantas, berapa harga kaca tempered? Tentu saja tingkat kemahalan bergantung dari ukuran dan ketebalan kaca yang Anda butuhkan.

 

Tips Pemasangan Kaca Tempered

Ketika melakukan pemasangan kaca, ada beberapa tips yang harus diperhatikan, seperti:

  1. Menyiapkan pemasangan media dengan baik. Sebelum pemasangan dimulai, pastikan Anda sudah menyiapkan media yang baik. Sediakan bagian dalam kaca untuk tempat penempatan kaca kurang lebih 1,5 cm, sehingga kaca dapat dipasang dengan baik serta tidak terlalu longgar,
  2. Perekat kaca. Perhatikan lem yang digunakan sebagai perekat, dengan pemberian perekat ini kaca bisa menempel dengan baik. Lem diberikan pada bagian sisi yang akan dipasang sehingga akan memudahkan Anda untuk proses pemasangan.
  3. Pembersihan kaca. Ketika kaca selesai dipasang, hindari melakukan pembersihan yang berlebihan, karena khawatir kaca akan pecah, lebih baik tunggu hingga semua lem kering, dan baru lakukan pembersihan.

Jika Anda belum berpengalaman melakukan pemasangan kaca tempered, lebih baik menyerahkan pemasangan kaca pada ahlinya. Biasanya, tempat pemesanan kaca akan memberikan harga khusus jika Anda membeli dan meminta bantuan pemasangan sekaligus. Jadi, dibandingkan dengan menanggung risiko kaca pecah, lebih baik menyerahkan pemasangan pada mereka yang sudah berpengalaman.

 

Harga Kaca Tempered di Pasaran

Apakah Anda berminat menggunakan kaca tempered untuk kebutuhan hunian atau kantor? Berikut harga dari kaca tempered berbagai tipe, antara lain:

  • Kaca polos tempered clear, dengan tebal 5mm, harga per meter kaca ini Rp 260 ribuan.
  • Kaca polos tempered clear, dengan tebal 6mm, harga per meter kaca ini Rp 320 ribuan.
  • Kaca polos tempered clear, dengan tebal 8mm, harga kaca tempered 8mm per meter kurang lebih Rp 450 ribuan.
  • Kaca polos tempered clear, dengan tebal 10mm, harga kaca tempered 10mm per meter kurang lebih Rp 650 ribuan.
  • Kaca polos tempered clear, dengan tebal 12mm, harga kaca tempered 12mm per meter kurang lebih 750 ribuan, sedangkan untuk harga kaca tempered 12mm terpasang, Anda tinggal menambahkan biaya jasa yang dibebankan, karena biaya jasa antara satu tempat pembuatan dengan tempat lain tentu saja berbeda.
  • Kaca rayban tempered glass jenis grafir 3D dengan ketebalan 5mm memiliki harga Rp 60 ribuan hingga Rp 1 jutaan.
  • Kaca rayban tempered glass jenis grafir 3D dengan ketebalan 8mm memiliki harga Rp 70 ribuan hingga Rp 1 jutaan.
  • Kaca rayban tempered glass jenis grafir sandblasting dengan ketebalan 3mm memiliki harga Rp 60 ribuan hingga Rp 1,7 jutaan.
  • Kaca rayban tempered glass jenis grafir sandblasting dengan ketebalan 5mm memiliki harga Rp 70 ribuan hingga Rp 1,7 jutaan.

 

Setelah melihat harga secara lengkap, apakah Anda semakin tertarik menggunakan kaca tempered untuk kebutuhan rumah? Memang, untuk masalah harga kaca tempered ini pasti lebih mahal bila dibandingkan dengan penggunaan pintu biasa, namun Anda tidak boleh melupakan tingkat keawetan yang dimilikinya, hingga keindahan estetika saat Anda menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *