Berbagai Macam Dekorasi Kamar yang Kedap Suara

Pernahkah kamu mendengar tentang ruangan kedap suara? Ya, ruangan yang satu ini biasanya digunakan pada bangunan yang memang difungsikan untuk tidak bisa menerima suara dari luar ataupun menahan suara dari dalam agar tidak terdengar dari luar. Di mana biasanya ditujukan agar tidak ada gangguan suara lain yang tentu saja bisa menganggu.

Namun, pada saat ini sendiri ruangan kedap suara juga bisa diaplikasikan ke kamar, di mana ini mungkin solusi tepat bagi kamu yang menyukai ketenangan pada saat berada di rumah. Ada beberapa dekorasi yang ternyata dapat membantu membuat kamar menjadi kedap suara. Pemilihan dekorasi seperti gorden minimalis menjadi salah satu yang juga perlu untuk kamu perhatikan.

Dekorasi yang Membuat Kamar Kedap Suara

Untuk membuat kamar kedap suara, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Di mana ini ditujukan agar ruangan dapat benar-benar menjadi kedap akan suara dari dalam ataupun luar. Nah, berikut ini adalah beberapa dekorasi yang bisa dipasang pada kamar agar kedap suara:

  1. Meletakan rak buku

rak buku

Meletakan rak buku untuk kamar kedap suara ternyata sangatlah membantu. Selain menggunakan pelapis kedap suara seperti layaknya studio, kamu juga bisa meletakan rak buku. Rak buku ini terbilang sangat efektif untuk bisa membuat kamar menjadi kedap suara. Isi rak buku secara penuh, karena sangat baik sekali menghalangi suara yang masuk. Kamu dapat meletakan rak buku pada dinding yang sekiranya bersebelahan langsung dengan sumber suara yang bising.

  1. Tanaman dan tirai

Tanaman dan tirai

Nah, ternyata tanaman dan pemilihan tirai juga bisa menjadi salah satu dekorasi kedap suara yang sangat baik. Tanaman bisa mengurangi suara yang masuk dari luar, di mana biasanya dipasang pada bagian rumah untuk menjadi pagar tanaman. Tapi kamu bisa menggunakan tanaman dengan pot yang diletakan pada jendela. Tidak hanya itu saja, tirai atau gorden juga menjadi dekorasi yang mampu membuat ruangan menjadi kedap suara. Kamu dapat memilih gorden jendela minimalis untuk membuat ruangan tetap kelihatan cantik.

  1. Memasang karpet

Karpet

Karpet juga bisa menjadi salah satu dekorasi kedap suara yang juga bisa kamu letakan pada kamar. Karpet sendiri mempunyai kemampuan membuat kamar menjadi semakin nyaman dan juga mempercantik desain interior. Tapi ternyata karpet mempunyai kemampuan untuk menahan suara bising dari langkah kaki, pergeseran perabot, bahkan meredam suara dari luar. Tentu saja kamu dapat meletakan karpet ini pada seluruh bagian lantai ataupun hanya pada bagian tertentu.

  1. Memasang panel akustik

panel akustik

Panel akustik merupakan salah satu dekorasi yang bisa dipasang pada dinding ataupun lantai, di mana fungsi dari dekoarsi ini memang menjadi peredam suara pada kamar. Warna dan bentuk dari panel akustik ini sangat beragam sehingga dapat disesuaikan dengan desain interior serta mampu memberikan keindahan pada ruangan. Kamu tidak perlu memasang seluruh bagian, cukup pada bagian yang sekiranya menjadi sumber kebisingan saja agar suara dapat ditahan. Kamu juga bisa memilih gorden jendela minimalis yang memiliki warna yang senada dengan panel akustik ini.

Itu adalah beragam dekorasi kamar yang kedap suara, di mana dapat kamu kombinasikan dengan gorden minimalis agar kamar menjadi lebih cantik. Selain, dekorasi di atas, kamu juga bisa melapisi celah seperti jendela dan pintu dengan bahan kedap suara agar suara dari luar dapat teredam dengan lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *