Inilah Alasan Kenapa Harus Pilih Pintu UPVC

Jika kamu dengar kata ‘UPVC’ mungkin yang ada dalam benakmu ialah PVC. Padahal, UPVC dan PVC  amat berbeda. UPVC adalah Unplascitized Poly Vynil Chloride, sebuah bahan atau material yang sering kali digunakan untuk jendela, pintu, dan pipa. Bahan ini sering digunakan sebab bahan ini tidak gampang berubah walaupun terkena perubahan udara bahkan cuaca. Adanya bahan UPVC dapat mengurangi penggunaan kayu jati dan dapat memberikan nuansa yang lebih modern minimalis pada bangunan.

Saat ini pintu UPVC banyak digunakan oleh masyarakat karena memiliki banyak keunggulan. Untuk mendapatkannya pun sudah lebih mudah karena banyak toko online maupun konvensional yang menyediakan dengan model dan harga yang beragam. Jika kamu masih belum memahami tentang bahan jenis ini, beberapa hal ini dapat kamu jadikan referensi.

Keuntungan Penggunaan Pintu UPVC

Pintu UPVC memiliki banyak keunggulan dibandingkan pintu berbahan aluminium maupun kayu. Diantara keunggulannya adalah :

1. Hemat energi

Jika menggunakan pintu berbahan UPVC kamu bisa menghemat energi sebab bahan ini adalah isolator yang sangat baik dibandingkan dengan aluminium. Jika digunakan untuk ruangan yang menggunakan AC maka kinerja AC akan berjalan secara optimal.

2. Daya tahan

Indonesia merupakan negara yang memiliki dua musim yang kadang-kadang perubahannya sangat ekstrem. Oleh karena itu, bangunan membutuhkan bahan yang kuat dengan panas maupun dingin. Nah, UPVC inilah bahan yang tepat. Jika dibandingkan dengan kayu, tentu UPVC jauh lebih unggul. Kayu rentan terhadap cuaca dingin dan udara lembab. Bahkan sering kali diserang rayap. Jika menggunakan pintu berbahan UPVC maka akan lebih aman. Tidak mudah keropos, berkarat, bahkan teruji ketahanannya hingga 30 tahun.

3. Peredam yang baik

Penggunaan pintu UPVC dan jendela UPVC dapat meredam kebisingan sebab dirancang denngan sistem yang disebut double sealed diantara kusen dan daun pintu dan menggunakan EPDM. Inilah solusi bagi polusi suara.

4. Kunci ganda

Multi point locking atau sistem penguncian yang ganda adalah keunggulan dari segi keamanan agar tidak mudah dibuka dengan paksa dari luar ruangan.

5. Tidak mudah terbakar

SIfatnya yang sebagaii isolator, membuat pintu UPVC dapat menghambat jalaran api jika terjadi kebakaran.

6. Sambungan yang aman

UPVC diproduksi dengan mesin berteknologi tinggi dan sistem welding atau mesin las termo. Sambungan yang sempurna, bebas kebocoran, dan kedap. Berbalut tulangan baja di UPVC membuatnya semakin kuat. Tidak akan mudah dicongkel bahkan dengan linggis sekalipun.

7. Perawatan yang mudah

Bahan UPVC cara perawatannya amat mudah bahkan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cocok bagi orang-orang yang jarang bersih-bersih rumah.

8. Ramah lingkungan

UPVC adalah bahan sejenis thermoplastic yang asalnya dari minyak bumi dan unsur garam. Tidak hanya tahan cuaca dan perubahan temperatur tetapi juga zat kimia. UPVC yang digunakan pada jendela, pintu, bahkan pipa adalah bahan yang sudah dikembangkan dengan cara penambahan modifier yang fungsinya sebagai penambah kekuatan dan stabilizer yang fungsinya agar bahan menjadi ramah lingkungan dan menjadikan UPVC senyama yang optimal.

Itulah beberapa keunggulan UPVC yang harus kamu tahu agar tidak ragu menggunakannya. UPVC sangat mudah dibentuk sehingga kamu bisa bebas menentukan variasi dari pintu maupun jendelamu. Pemasangannya pun sangat mudah dan biaya yang dibutuhkan lebih murah. Tidak perlu ragu menggunakan UPVC. Ramah lingkungan, kantong aman, dan hunian impian terealisasikan. Jangan salah pilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *